Sabtu, 08 Juni 2019

PHBI dan FK PAI Adonara Tengah Gelar Safari Ramadhan

 Foto:  Asy'ari Hidayah Hanafi


Jumat, 18/05/2018 Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FK PAI) Adonara Tengah melaksanakan rapat dalam rangka menyusun jadwal safari ramadhan 1439 H. Rapat dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Adonara Tengah, Desa Wewit. Rapat ini di hadiri oleh Kepala Kantor KUA, pengurus PHBI, para Penyuluh Agama Islam dan Ketua LPTQ Adonara Tengah Asy'ari Hidayah Hanafi.

Sudarmin Bakir, SHi, Kepala KUA Adonara Tengah usai rapat mengatakan bahwa, " sebagai pemerintah yang berwenang dalam pembinaan umat Islam saya merasa senang dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kita semua yang bersedia menjadi nara sumber (penceramah)". Pria yang juga salah satu Qori terbaik Flores Timur ini pun mengatakan bahwa hal ini membantu pemerintah dalam pembinaan dan penyuluhan agama kepada umat. Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan diantara kalangan umat muslim . Oleh karena itu dengan safari Ramadhan maka kita akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi umat yang selama ini belum sepenuhnya terselesaikan".


Ketua PHBI Adonara Tengah Syamsul Umar menyampaikan bahwa rapat tersebut bermaksud meneruskan salah satu program PHBI Adonara Tengah yakni safari Ramadhan. " Kami telah mendapatkan sepuluh orang nara sumber yang bersedia memberikan ceramah agama kepada umat islam di sepuluh masjid/mushollah di wilayah ini dan kami telah menyusun jadwal". Demikian jelas Syamsul.

Asy'ari Hidayah Hanafi ketua LPTQ Adonara Tengah berpendapat bahwa "pembinaan umat merupakan tanggung jawab kita bersama, baik secara pribadi maupun secara lembaga, terlebih ditengah merebaknya dan maraknya paham radikalisme ini. Asy'ari menambahkan bahwa sebagai orang yang memiliki pemahaman agama kita dituntut untuk memberikan pengertian tentang ajaran agama yang benar kepada umat. Agar umat tidak gampang menyimpang. (Teks: Ari Tukan)
 Foto:  Asy'ari Hidayah Hanafi

 Foto:  Asy'ari Hidayah Hanafi


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar