Rabu, 02 Agustus 2017

Siswa MTs Al Hidayah Wewit Wakili NTT di KSM Yogyakarta

Foto: Asy'ari Hidayah Hanafi


Pada hari Rabu, 02/08/2017 Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Al-Hidayah Wewit Desa Wewit Kacamata Adonara Tengah melaksanakan Apel Pelepasan salah seorang siswanya yang akan mengikuti Lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) di Yogyakarta.

Uluk Azmi Rais putra asli Desa Wewit Kacamata Adonara Tengah menjadi wakil dari Propinsi Nusa Tenggara Timur pada Lomba Kompetensi Sains Madrasah dan Ajang Seni dan Olahraga Madrasah Tingkat Nasional tahun 2017 setelah mengungguli perwakilan dari 14 Kabupaten di Kupang Tgl 24 s/d 25 mei 2017 dan meraih medali emas.

Ulul Azmi Rais esok akan bertolak ke Kupang mengikuti bimbingan kurang lebih satu minggu dan akan berangkat menuju kota pelajar Yogyakarta pertengahan Agustus ini untuk mengikuti Lomba Kompetensi Sains Madrasah pada mata pelajaran matematika.

Dalam sambutan Kepala Madrasah yang diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Syukur Ibrahim. S. Ag menyampaikan rasa bangga kepada siswa yang baru saja duduk di bangku kelas IX ini. " Sebagai guru yang juga alumni Madrasah ini saya merasa bangga memilik Ulul Azmi", prestasi ini menjadi sejarah baru, seorang anak kampung yang dibimbing oleh guru-guru kampung mampu bersaing di tingkat Nasional". Ungkap Syukur sambil mengacungkan jempolnya.


Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Harian Yayasan Al-Hidayah Wewit. "Ulul Azmi Rais telah mengangkat nama lewotanah Wewit dan Flores Timur lebih-lebih NTT", Ulul telah membalikkan stigma negatif tentang anak kampung". Ujar Ramadan Ismail Rais. S. Sos yang juga alumni Madrasah ini.

Disela kegiatan apel pelepasan tersebut terlihat seorang guru perempuan menitikkan air mata, Miniati, S.Pd alumni UNM Makassar yang tak lain adalah sosok yang selama ini telah dengan ikhlas memercikkan ilmunya dalam membimbing Ulul Azmi. Ketika ditanya terkait siswa bimbingannya, beliau menjawab "Ulul itu anak yang cerdas, saya berharap Madarah ini masih terus menghasilkan Ulul-Ulul yang lain di kemudian hari". Ucap Miniati penuh harap.

Akhirnya kita berdo'a penuh harap agar Ulul Azmi Rais senantiasa dalam lindungan Allah sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Nusa Tenggara Timur, khususnya lewotanah Flores Timur di. (Teks: Ari Tukan)***

Foto: Asy'ari Hidayah Hanafi

Foto: Asy'ari Hidayah Hanafi

Foto: Asy'ari Hidayah Hanafi


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar