Minggu, 21 Oktober 2018

Meriahkan Momen Bulan Bahasa, SMAN I Adonara Tengah Gelar Aneka Event

Foto: Thomas Wollor

Memeriahkan momen bulan bahasa pada Oktober ini, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Adonara Tengah akan menggelar sejumlah kegiatan. Rangkaian kegiatan ini dikemas dalam even pekan bahasa dan seni.
Persiapan untuk terselenggaranya kegiatan ini sudah dibuat dengan menggelar rapat perdana pada Sabtu, (20/10). Rapat yang dibuka oleh Kepala Sekolah, Maksi Mamun Gesi ini diadakan untuk melakukan persiapan dan pemantapan teknis.
Penggiat Literasi pada Lopo Seburi Institute, Thomas Wollor mengungkapkan, kegiatan ini dimanage oleh wadah OSIS SMAN I Adonara Tengah bekerjasama dengan penggiat literasi di sekolah ini. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari penuh. Di bawah tema "Bahasa Menunjukan Karakter dan Jiwa Bangsa," event ini diisi dengan lomba public speaking berupa pidato dan debat. Semua item perlombaan diikuti oleh kontingen dari masing-masing kelas.
"Ini sebenarnya kegiatan rutin. Tetapi untuk tahun ini, kegiatannya ditambah dengan lomba fashion etnis Lamaholot, juga pembuatan seni instalasi berupa pojok literasi dan pohon literasi," ungkap Thomas di akun medsosnya.
Menurut Thomas, Opening Ceremoni akan berlangsung pada Rabu (24/10) mendatang. "Opening ceremony diisi oleh Komunitas Teater Naman Tukan. Sementara closing ceremony rencananya berlangsung pada Sabtu (28/10) mendatang. Closing ceremony akan menampilkan tarian dan lagu etnis Lamaholot, juga pembacaan puisi serta pagelaran seni pangung berupa lawak dan kronik guru," demikian ungkap Thomas. (Teks: Thomas, Edit: Simpet)


Foto: Thomas Wollor

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar